Tips Dan Triks Mengatasi Kerusakan Pada Hard Disk

buat para sobat yang menjadikan hard disk mejadi media penyimpanan file-file penting. Nah apabila terjadi kerusakan pada hadr disk sobat apa tindakan yang sobat lakukan...?
Bersedih..?

Tenang sob, kali ini ada sedikit masukan buat sobat untuk mengatasi keGALAUAN sobat yang Hard Disk_nya mengalami kerusakan


Awanzo Blogs

Biasanya Kasus seputar hard disk yang sering terjadi adalah Windows di dalam hard disk tersebut rusak parah sehingga kita tidak bisa masuk ke dalamnya. Pada kasus seperti ini, satu-satunya solusi adalah melakukan instalasi ulang Windows. Masalahnya, sering kali di dalam hard disk atau partisi berisi Windows tersebut masih terdapat berbagai file penting yang harus diselamatkan. Lalu, bagaimana mengambilnya? Gunakan aplikasi yang bootable dan bisa menjelajah (browse) file di hard disk yang bermasalah tersebut. Lagi-lagi, sobat bisa menggunakan Rescue Disk 9.0 Express. Penggunaannya sangat mudah, Sobat cukup mengikuti wizard dari menu File Transfer Wizard. Sayangnya, versi gratisan ini tidak bisa memindahkan file-file tersebut ke CD/DVD. Jadi, sobat harus menyalin file-file tersebut ke flash disk atau hard disk eksternal. Namun Rescue Disk Express cuma bisa bekerja dari CD. Jika sobat lebih memilih proses dari flash disk, gunakan sistem operasi Linux portabel yang bisa booting melalui flashdisk (live-USB). Hampir semua distro Linux memiliki versi portabel, namun perlu dicatat kalau proses mounting (pengenalan isi hard disk) sering kali harus dilakukan secara manual. Karena itu kami menyarankan penggunaan distro Puppy Linux karena distro ini melakukan proses mounting secara otomatis. Ukuran Puppy Linux juga cuma 100MB, sehingga muat di flash disk ukuran kecil sekalipun.

Sumber | infotekno