Benelli Masuk Indonesia dan Siap Bergabung AISI

Automotive_Benelli Masuk Indonesia dan Siap Bergabung AISI

Untuk pertama kalinya pabrikan sepeda motor Benelli hadir di Indonesia. Untuk pabrik perakitannya sendiri sekarang berada di wilayah Citereup, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Respons dari konsumen Indonesia sangat postif terhadap sepeda motor asal Italia, yang jelas sangat membuka jalan bagi Benelli untuk lebih berkembang di tanah air.


Awanzo Blogs
F: Booth Benelli di PRJ (Aditya M/Okezone)

Menurut Joel Kusuma Business Development Manager Benelli, pabrik perakitannya mulai menargetkan keluar produksi pada awal 2014 mendatang. Setelah itu, Benelli juga berencana untuk masuk menjadi anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). “Rencana masuk AISI memang ada, tapi sepertinya itu baru terlaksana setelah target produksi berjalan, tepatnya awal 2014 mendatang,” kata Joel Kusuma, saat berbincang dengan Okezone, Senin (25/6/2012).
Menurutnya, karena saat ini masih dalam tahap pengembangan dan pabriknya juga masih fokus untuk perakitan. Maka rencana untuk bergabung dengan AISI terpaksa ditunda hingga awal 2014 mendatang. Di lain hal, Joel juga menegaskan,motor Benelli yang akan diproduksi di Indonesia akan mengandung komponen lokal. Karena salah satu standar mendirikan pabrik di Indonesia harus memiliki kandungan lokal.
“Kandungan lokal untuk spare part atau komponen lain pasti ada. Pihak principal Benelli di Italia juga sudah menyetujui asalkan kandungan lokal itu harus sesuai dengan standarisasiBenelli di Italia,” tutup Joel.