Cara Meningkatkan Alexa Page Rank

Awanzo Blogs

Sepertinya cara meningkatkan alexa page rank ini bisa memberi sidikit solusi dalam memiliki web/blog yang memiliki status angka page rank tinggi. Karena dengan hasil page rank tinggi sebuah blog akan menjadikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para insan perbloggeran dimanapun berada. Karena iya ataupun tidak kita akan sependapat bahwa kebanyakan para blogger mania menilai mutu kualitas suatu blog dengan hanya melihat pada angka yang tertera di widget rank yang kita gunakan. Salah satu widget page rank yang memiliki sekumpulan informasi ranking kepada web/blog yang menggunakannya. sudah pada tahu belum cara membaca angka di widget alexa page rank?, kalau belum bisa dilihat disini biar tidak salah dalam memahaminya.
Nah, untuk artikel yang kita bahas kali ini adalah cara untuk meningkatkan ranking blog sobat dengan menggunakan widget pada Alexa Page Rank.

Okey langsung saja untuk caranya, tapi agak sabar ya Sob...! Soalnya cara meningkatkan alexa page rank yang akan kita gunakan disini memang tidak bisa instant, karena cara ini alami (legal) dan jauh dari kecurangan yang tidak disukai oleh google. Jadi jelas untuk prosesnya sendiri juga akan memakan waktu yang sangat lama serta ketekunan. Namanya juga mencari keberhasilan, jadi kinerja yang harus ditempuh tidak semudah membalikan telapak tangan. dan hukum ini juga berlaku untuk mendapatkan Alexa ber Page Rank tinggi, butuh waktu dan kerja keras juga.

Langkah-langkahnya

*. Ping after Posting - yang dimaksud disini adalah Sobat lakukan Ping setelah Sobat memposting artikel baru. Cara ini digunakan agar artikel yang kita Ping dapat di index ke berbagai mesin pencarian, karena dengan Ping berarti kita telah mendaftarkan Url artikel yang telah kita buat ke search engine. Tapi perlu diingat yang di Ping Url artikelnya bukan bukan Url blognya.

*. Submit Blog to Search Engine - nah, ini pasti langkah yang sudah Sobat lakukan. Submitlah blog Sobat pada mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya.

*. Register your Blog in Blog Directory and Social Bookmarks - trik yang satu ini adalah cara yang bisa dikatakan " satu langkah dapat banyak ". Selain dapat meningkatkan alexa rank, dapat dua bonus lagi, Traffic dan Page Rank tentunya. Daftarkan Blog Sobat di-direktori Blog dan Social Bookmark seperti Technorati, Dmoz, Digg, dan direktori blog di Indonesia dan lainnya.

*. Blogwalking - Blogwalking atau yang disebut juga Blog Commenting selain meningkatkan traffic blog juga dapat meningkatkan ranking alexa Sobat. Disarankan dalam melakukan Blogwalking pada blog yang kategorinya sama dengan konten blog Sobat.

*. Backlink Building/Link Exchange - untuk membangun backlink, Sobat dapat bertukar link dengan Sobat Blogger lain. Cara ini juga banyak disarankan oleh para blog master dan merupakan salah satu cara meningkatkan alexa page rank. Sebaiknya lakukan dengan bijaksana dan bertahap, artinya butuh waktu untuk pendekatan kepada blog lain. Sobat usahakan tidak memaksakan kehendak kepada blog yang akan menjadi patner backlink sobat. Disarankan sobat usahakan bangun backlink pada blog yang berkualitas, atau kalau bisa bangunlah backlink pada blog yang sesuai dengan blog sobat. Pilihan lain sobat bisa juga membangun backlink dengan awan dengan cara kita bertukar link...He..he..he...


Buat sobat yang berkenan bisa ikuti link ini: http://agvnk-0n3.blogspot.com/2012/05/tukeran-link-yuk.html

*. Dapatkan backlink sebanyak-banyaknya dari situs tukar backlink gratis seperti milik goggle berikut ini:

http://google-backlinks.eu/

Atau Sobat bisa melalui Google Backlink.

Para master blog banyak menyarankan cara ini, karena semakin banyak backlink semakin besar pula kemungkinan blog sobat dikenal oleh blog lain.

*. Install Alexa Widget/Toolbar - Dengan menginstall widget atau toolbar dari Alexa, maka Sobat akan mendapatkan nilai " plus " dari Alexa. Cobalah, tidak ada salahnya.

*. Untuk yang terakhir, cobalah untuk menulis artikel tentang Alexa - Membuat artikel jangan hanya tulisan text biasa saja sob.., berikan juga link Alexa diantara artikel yang Sobat buat.

Nah gimana dengan cara meningkatkan page rank diatas, apakah Sobat mau mencobanya...?


Saran saya mencoba ini tidak dipungut biaya sepeser pun Sob (gratis), jadi tidak ada salahnya untuk dicoba cara meningkatkan Alexa page rank ini.

keyword => Cara meningkatkan Alexa page rank