Seorang Pria Mendaki Gunung Tanpa Menggunakan Kaki

Mendaki gunung dengan ketinggian 5 ribu meter mungkin bukan hal yang unik lagi. Istilahnya sudah lumprah, dikarenakan sudah banyak orang yang mampu melakukannya. Tapi jika ada orang dapat mendaki gunung yang memiliki ketinggian diperkirakan lebih dari 5 ribu meter hanya dengan menggunakan tangan (cacat fisik pada bagian kedua kakinya) itu yang luar biasa.

Ini bukanlah kabar burung yang beredar melainkan fakta yang ada baru-baru ini, dimana ada seorang pria berusia 31 tahun asal Kanada berhasil memanjat Gunung Kilimanjaro yang tingginya mencapai 5.895 meter dengan menggunakan tangan.

Sejak kecil, pria yang bernama Spencer West ini memiliki kelainangenetik di tulang punggungnya yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan di kakinya. Jadi ketika dia berusia 3tahun, dia terpaksa mengamputasi kakinya. Namun meski tidak memiliki kaki, West tetap memiliki semangat hidup yang tinggi. Hal itu ditunjukkannya dari latihannya untuk menaklukkan Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika selama bertahun-tahun tanpa kaki.

Awanzo Blogs

Bersama rekan-rekannya, David Johnson dan Alex Meers, West memulai pendakiannya pada tanggal 12 Juni lalu dan mengarungi sejumlah medan di Tanzania selama tujuh hari sebelum sampai akhirnya dia dapat sampai di puncak Kilimanjaro hanya dengan menggunakan tangan.