Berita Bola Terkini: Bale Akan Sangat Penting untuk Madrid, tapi Ronaldo Tak Tergantikan

Bale Akan Sangat Penting untuk Madrid, tapi Ronaldo Tak Tergantikan

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Bale Akan Sangat Penting untuk Madrid, namun Ronaldo Tak Tergantikan

Gareth Bale diyakini akan jadi sosok sangat penting untuk Real Madrid ke depannya. namun sebesar apapun perkembangannya, diperkirakan tak akan mencapai level Cristiano Ronaldo.

Sejauh perjalanan musim ini Bale sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Madrid. Dalam 17 penampilannya di berbagai ajang, dia sudah mencetak 13 gol dan 11 assist seperti dicatat Transfermarkt.

Namun penampilannya kembali harus terhambat cedera otot betis yang menimpa. Ini adalah kali ketiga cedera tersebut menghinggapinya musim ini sehingga harus absen dan masuk ruang perawatan.

Bagaimanapun, dari kontribusi dan perkembangannya sampai saat ini Bale sudah dianggap berkontribusi amat besar. Ke depannya dia diyakini bisa lebih baik lagi dan musim ini ada indikasi kuat penyerang asal Wales itu melampui catatannya di dua musim terakhir, tentu jika tak lebih sering mengalami cedera lagi.

Pada musim perdananya, di Madrid Bale mencetak 22 gol dan 19 assist dalam 44 laga, lalu menurun pada musim kemarin dengan 17 gol dan 12 assist dari 48 laga musim kemarin.

“Bale itu luar biasa dan seorang pemain menakjubkan, yang bisa menjalani karier panjang di Real Madrid. Cedera-cederanya tidak bagus, namun dia berkembang,” kata eks Presiden Madrid Ramon Calderon kepadaOmnisport.

“Saya rasa Real Madrid membuat keputusan bagus (merekrutnya) dan jika dia bermain seperti yang dia lakukan saat ini, dia akan sangat penting untuk klub. Bale adalah seorang pemain penting dalam banyak aspek.”

“Dia adalah pemain yang datang dengan populer, namun dia akan melaju lebih jauh di sini. Dia sudah menjadi seorang penyerang dan mencetak banyak gol, yang mana sangat penting untuk tim,” tambahnya seperti dikutip soccerway.

Tak sedikit yang menilai Bale bisa berkembang lebih jauh andai Ronaldo tak lagi berada di Madrid. Sejauh ini Ronaldo memang menjadi titik pusat serangan Los Blancos dan telah terbukti dari catatan impresifnya.

Selama bersama Madrid, dia sudah menorehkan 340 gol dan 111 assist dalam 327 penampilan di berbagai kompetisi. Khusus musim ini saja, dia sudah membuat 27 gol dan 10 assist dari 27 laga seluruh ajang.

Maka meski menyebut Bale bisa menjadi sosok yang amat penting untuk Madrid di masa depan, Calderon percaya levelnya tak akan pernah mencapai Ronaldo.

“Akan sulit untuk memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, yang mencetak 60 gol (per musim). Sangat sulit menemukan pemain kunci sebesar Ronaldo di lapangan, jadi saya cuma berharap dia tidak meninggalkan Real Madrid,” katanya.

“Saya tidak melihat adanya seorang pengganti. Ada banyak pemain bagus, namun tidak satupun seperti dirinya,” demikian pria yang memimpin Madrid di rentang 2006-2009 ini.

Ronaldo belakangan memang kerap dispekulasikan keterusan kariernya di Madrid. Beberapa kali dia dihubungkan dengan kepulangan ke Manchester United, selain juga transfer ke Paris Saint-Germain.

Demikian hasil ulasan Bale Akan Sangat Penting untuk Madrid, namun Ronaldo Tak Tergantikan dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com