Berita Bola Terkini: Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Usai Benamkan Empoli 5-1

Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Usai Benamkan Empoli 5-1

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Napoli Kembali ke Puncak Klasemen setelah Benamkan Empoli 5-1

Napoli kembali merebut posisi teratas klasemen Liga Italia dari tangan Juventus. Ini setelah mereka menang telak 5-1 atas Empoli.

Napoli menjamu Empoli di San Paolo, Minggu (31/1/2016) malam WIB dalam tekanan, menyusul kemenangan telak Juve 4-0 atas Chievo Verona. Hasil itu membuat Partenopei harus tergusur ke posisi dua dan dilewati Juve.

namun Napoli sukses mendapatkan hasil yang dibutuhkan untuk kembali ke puncak. Mereka menang meyakinkan 5-1 meski sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Leandro Paredes di menit ke-28.

Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan di menit ke-33, lalu digandakan oleh Lorenzo Insigne empat menit berselang. Napoli pun menutup babak pertama dalam posisi sudah unggul.

Gol bunuh diri Michele Camporese di menit ke-51 membawa Napoli unggul lebih jauh. Kemenangan kemudian ditegaskan oleh dua gol Jose Callejon di menit ke-83 dan 88.

Napoli pun memuncaki lagi klasemen dengan nilai 50 dari 22 pekan, unggul dua poin atas Juve. Sementara Empoli tertahan di peringkat delapan dengan 32 angka.

Jalannya laga

Baru lima menit, Napoli sudah langsung menunjukkan potensi ancamannya lewat Higuain. namun tendangannya masih belum menemui sasaran, hanya melambung. Berikutnya giliran upaya dari Marek Hamsik yang melebar.

Di menit ke-9, Higuain kembali menebar bahaya. Menerima umpan silang Lorenzo Insigne, tendangannya kali ini tipis saja di kiri gawang. Peluang lainnya di menit ke-12 juga gagal mengarah ke gawang sebab melambung.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan kiper Empoli Lukasz Skorupski di menit ke-15. Menerima umpan Insigne di dalam kotak penalti, tendangan Higuain mengarah ke pojok kanan bawah dan dihalau dengan cemerlang oleh Skorupski.

Setelah itu Insigne dua kali mengancam Empoli. Yang pertama tembakannya dari jarak dekat bergulir tipis ke kiri gawang, sedang yang kedua jauh melesat ke kanan.

Terus-terusan menekan, Napoli malah kebobolan di menit ke-28 lewat sebuah skema tendangan bebas. Mario Rui melakukan sodoran pendek yang kemudian disambar tendangan keras Leandro Paredes. Bola sempat membentur pagar pemain dan berbelok arah, membuat Pepe Reina salah membaca arah tendangan.

namun Napoli tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya lima menit berselang, Higuain menanduk umpan silang Insigne ke dalam gawang Empoli.

Di menit ke-37, Napoli bahkan membalikkan kedudukan. Insigne dengan cermat mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti menyusul hand ball Piotr Zielinski, menceploskan bola ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Napoli.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Napoli mendapatkan gol ketiganya. Jose Callejon menusuk di sisi kanan, lalu melepaskan umpan silang. Michele Camporese berupaya menghalau bola namun malah membuatnya masuk ke gawang sendiri.

Empoli punya kesempatan apik di menit ke-68. Umpan lambung Paredes disambut sundulan Camporese, namun masih melesat tipis ke kiri gawang Reina.

Napoli balas menekan tak lama kemudian, namun belum benar-benar mengancam gawang Empoli. tendangan Higuain masih melebar, sebagaimana dengan upaya Hamsik.

Empoli melepaskan sebuah percobaan jarak jauh melalui Marcel Buchel di menit ke-81. Masih bisa diamankan oleh Reina, meski bola sempat terlepas dari tangannya.

Dua menit berselang, Napoli mencetak gol keempatnya. Dries Mertens menusuk di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Upaya Manolo Gabbiadini menyundul gagal, namun di tiang jauh Callejon tak terkawal dan dengan enteng membelokkan bola ke dalam gawang.

Hanya berjarak lima menit atau di menit ke-88, Callejon menggandakan torehannya. Kembali lewat tusukan Mertens di kiri yang diteruskan dengan umpan silang, Callejon mendapatkan bola di tiang jauh dan menendang bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Skorupski tak kuasa menjangkau bola.

Laga berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Lopez 86′); Callejon, Higuain (Gabbiadini 72′), Insigne (Mertens 75′)

Empoli: Skorupski; Laurini, Tonelli, Camporese, Mario Rui; Zielinski, Paredes, Croce (Krunic 82′); Saponara (Buchel 58′); Pucciarelli, Maccarone (Mchedlidze 68′)

Demikian hasil ulasan Napoli Kembali ke Puncak Klasemen setelah Benamkan Empoli 5-1 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com