Berita Bola Terkini: Oscar Hat-trick, Chelsea Gilas MK Dons 5-1

Oscar Hat-trick, Chelsea Gilas MK Dons 5-1

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Oscar Hat-trick, Chelsea Gilas MK Dons 5-1

Chelsea melangkah ke babak kelima Piala FA dengan kemenangan telak 5-1 atas Milton Keynes Dons. Oscar menjadi protagonisThe Blues dengan torehan hat-trick.

Bertandang ke Stadium MK, Minggu (31/1/2016) malam WIB, Chelsea langsung menggebrak di menit-menit pertama. Sejumlah peluang bagus diciptakan, namun penyelesaian akhir yang tak maksimal membuatnya terbuang.

Momentum didapatkan di menit ke-15, saat Oscar mencetak gol pembuka yang bermula dari kesalahan pertahanan Dons. namun keunggulan anak asuh Guss Hiddink tak bertahan lama, dengan Darren Potter menyamakan skor hanya enam menit berselang.

Dominasi Chelsea kemudian berbuah gol kedua di menit ke-32, kembali lewat Oscar. Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Oscar lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan hat-trick.

Penalti Eden Hazard di menit ke-55 membuat laga semakin mudah untuk Chelsea. Gol Bertrand Traore di menit ke-62 lantas makin menjauhkan mereka dari tim divisi Championship tersebut, sekaligus memastikan Chelsea menang 5-1.

Dengan hasil meyakinkan ini, Chelsea pun melenggang ke babak kelima Piala FA.

Jalannya laga

Peluang emas langsung didapatkan Chelsea di menit ketiga laga. Oscar yang berdiri cukup bebas di kanan mendapatkan umpan, lalu meneruskannya ke Diego Costa di depan gawang. Costa menyepak bola, namun tendangannya bisa diantisipasi oleh kiper Dons David Martin.

Tiga menit berselang, giliran Oscar yang punya peluang bagus namun terbuang. Eden Hazard merangsek di kiri, mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang. Oscar mencoba menyontek, namun gagal membelokkan bola dengan sempurna sehingga tendangannya melebar.

Sebuah percobaan dari Branislav Ivanovic di menit ke-12 menyusul sebuah sepak pojok masih bisa dihalau oleh Martin. Kesempatan lain didapatkan Oscar semenit berselang namun masih melebar ke kanan gawang.

Oscar pada akhirnya dapat mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-15. Bermula dari kesalahan oper bek Dons, Costa merebut bola lalu mengoper ke Oscar di sisi jauh. Bola tanpa kesulitan diceploskan gelandang Brasil itu ke dalam gawang kosong, setelah Martin terlebih dahulu maju menutup ruang tembak Costa.

Dons mulai tampil lebih mengancam setelah kebobolan. Di menit ke-19 mereka mencatatkan tendangan on target pertama lewat Samir Carruthers, yang diamankan oleh Thibaut Courtois.

Dua menit berselang, Dons menyamakan skor. Tendangan Darren Potter dari luar kotak penalti membentur kaki Nemanja Matic dan berubah arah. Courtois tak kuasa menjangkau bola yang melambung dan berakhir di pojok kanan atas gawangnya.

Hazard memberikan ancaman untuk Dons di menit ke-25 melalui serangan dari sisi kiri. namun tendangannya bisa dihentikan oleh Martin.

Berjarak semenit, Chelsea membuang peluang cemerlang untuk kembali unggul. Abdul Rahman Baba merangsek di sisi kiri dan memberikan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Diego Costa dan Oscar dalam posisi bebas untuk menyambut, namun tak ada gol sebab sontekan yang tak sempurna dari Costa membuat bola melebar dari sasaran.

Chelsea pada prosesnya kembali unggul di menit ke-32. Ruben Loftus-Cheek memberikan umpan terobosan ke Oscar, dan kemudian diselesaikan dengan tendangan keras ke pojok kiri gawang.

Oscar kembali menebar bahaya lima menit kemudian. namun kali ini percobaannya bisa dihentikan Martin. Upaya lain darinya juga belum berhasil menambah gol di menit ke-43, setelah cuma melenceng ke kiri.

Semenit kemudian, Oscar mencatatkan hat-trick. Menusuk dari sisi kiri, dia bergerak memotong ke tengah, melewati sejumlah pemain, dan melepaskan tendangan di depan kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Martin. Babak pertama ditutup Chelsea dengan keunggulan 3-1.

Di menit ke-51, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Hazard dijatuhkan Potter. Hazard sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Dons menekan di menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh Jake Forster-Caskey. Upayanya masih mudah diamankan Courtois.

Di menit ke-62, mereka kembali kemasukan. Hazard menusuk di sisi kiri, lalu menyodorkan umpan ke Bertrand Traore yang masuk ke tengah kotak penalti. Traore menuntaskan peluang dengan tendangan kaki kiri yang berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Cesc Fabregas melakukan percobaan di menit ke-74 dari sudut sempit. Mentah dengan mudah di tangan Martin. Kans lain untuk Chelsea tiba empat menit berselang, saat umpan Baba disambut tendangan Traore. namun cuma tipis di kiri gawang.

Courtois mendapatkan ancaman serius di menit ke-84. tendangan deras Daniel Powell mengarah ke gawang, membuatnya susah payah menepis bola.

Susunan pemain:

MK Dons: Martin; Spence, McFadzean, Walsh, Lewington; Potter, Forster-Caskey; Carruthers (Powell 82′), Hall, Murphy (Williams 67′); Bowditch (Maynard 76′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Baba; Matic, Fabregas; Oscar (Willian 64′), Loftus-Cheek, Hazard (Pedro 64′); Diego Costa (Traore 57′).

Demikian hasil ulasan Oscar Hat-trick, Chelsea Gilas MK Dons 5-1 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com