Berita Bola Terkini: Argentina Tundukkan Bolivia 2-0

Argentina Tundukkan Bolivia 2-0

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Argentina Tundukkan Bolivia 2-0

Argentina kembali memetik poin penuh di terusan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. menghadapi Bolivia, Argentina menang dengan skor 2-0.

Menjamu Bolivia di Mario Alberto Kempes Stadium, Cordoba, Rabu (30/3/2016) pagi WIB, Argentina tampil amat dominan. Tim tuan rumah tercatat menguasai bola hingga 80%.

Mendominasi laga, Argentina pun mendapat banyak peluang untuk mencetak gol. Dalam catatan ESPN FC, Argentina melepaskan 23 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bolivia cuma bisa melepaskan tiga tembakan sepanjang laga dan dua yang on target.

Dua gol Argentina dibuat di babak pertama oleh Gabriel Mercado dan penalti Lionel Messi. Meski masih menguasai laga di babak kedua, Argentina tak dapat menambah gol lagi.

Dengan tiga poin dari laga ini, Argentina naik ke peringkat ketiga klasemen zona CONMEBOL dengan 11 poin dari enam laga. La Albiceleste terpaut dua angka dari Uruguay yang memuncaki klasemen.

Argentina langsung menggebrak sejak kick-off. Kesalahan pemain Bolivia dalam menguasai bola kick-off memberi Argentina kesempatan untuk langsung menyerang.

Gonzalo Higuain yang menguasai bola langsung mengirim umpan terobosan kepada Angel di Maria. Dia kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih bisa digagalkan oleh Carlos Lampe. Bola muntah mengarah ke Ever Banega, namun tendangannya dimentahkan mistar gawang.

Argentina kemudian membuka keunggulan di menit ke-20. Dari sebuah tendangan bebas, Lionel Messi mengirim bola kepada Higuain. Higuain kemudian mencungkil bola melewati kiper. Bola yang bergulir ke gawang bisa dihalau tepat di garis oleh Ronald Eguino.

namun bola kembali jatuh ke kaki Higuain. Dengan tenang, Higuain mengoper kepada Gabriel Mercado yang tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Argentina menggandakan keunggulannya 10 menit kemudian dari titik putih. Wasit memberi hadiah penalti kepada Argentina setelah Eguino dinilai menjatuhkan Banega. Keputusan wasit mendapat protes dari para pemain Bolivia yang menilai Eguino melakukan tekel bersih. namun wasit bergeming pada keputusannya. Messi yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Jelang turun minum, Argentina nyaris memperlebar keunggulannya. namun Higuain tak dapat menyelesaikan bola operan dari Messi dengan sempurna. Messi yang menggiring bola dari tengah lapangan kemudian mengoper bola kepada Higuain. Namun tembakan first time Higuain masih melebar dari gawang Bolivia.

Memasuki babak kedua, Argentina masih mengendalikan permainan. Meski tekanan sedikit mengendur, Argentina tetap menciptakan beberapa peluang.

Seperti di menit ke-65, serangan dibangun oleh Higuain dan Banega. Banega yang bergerak dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola disambar oleh Lucas Biglia, namun upayanya itu masih melebar dari gawang.

Di menit ke-82, Argentina mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Eksekusi Messi meluncur ke pojok kanan atas gawang, namun Lampe masih bisa menghalau bola.

Di sisa waktu laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk Argentina tetap bertahan hingga laga setelah.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Demichelis, Pinola, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega; Messi, Di Maria (Correa 31′), Higuain (Aguero 78′)

Bolivia: Lampe; Diego Bejarano, Eguino, Marteli, Gutierrez, M. Bejarano; Smedberg, Chumacero (Arce 75′), Danny Bejarano (Saucedo 46′), Campos (Galindo 46′); Duk

Demikian hasil ulasan Argentina Tundukkan Bolivia 2-0 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com