Berita Bola Terkini: Bacca Dua Gol, Kolombia Tekuk Ekuador 3-1

Bacca Dua Gol, Kolombia Tekuk Ekuador 3-1

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Bacca Dua Gol, Kolombia Tekuk Ekuador 3-1

Kolombia menang 3-1 atas Ekuador pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Dua dari tiga gol Kolombia dicetak oleh penyerang AC Milan, Carlos Bacca.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Kolombia tampil trengginas. Kendati tidak unggul dalam hal penguasaan bola, mereka dapat melepaskan 17attempts, di mana 8 di antaranya tepat sasaran.

Bacca dan James Rodriguez jadi pemain-pemain Kolombia yang paling rajin melepaskan attempts. Bacca melepaskan 5 attempts (4 on target), sementara James melepaskan 7 attempts (3 on target).

Pada akhirnya, Bacca sukses mencetak sepasang gol. Gol pertamanya ia cetak ketika laga memasuki menit ke-15 dengan diawali oleh umpan terobosan James yang dilepaskan ke area tengah kotak penalti.

Bacca, yang sedang berada dalam kawalan ketat, menerimanya, lalu berputar mengecoh pengawalnya dan melepaskan tendangan kaki kanan terarah. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Sebastian Perez menggandakan keunggulan Kolombia menjadi 2-0 pada menit ke-48. Ia menyambar umpan silang Edwin Cardona dari sisi kiri dengan tendangan kaki kanan.

Lalu, Bacca memperbesar keunggulan Kolombia menjadi 3-0 pada menit ke-67 lewat tendangan jarak dekat. Kali ini, ia memanfaatkan bola sodoran dari Juan Cuadrado.

Satu gol lewat tendangan bebas Michael Arroyo pada menit ke-90 akhirnya hanya menjadi gol hiburan untuk Ekuador. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kolombia.

Bagi Ekuador, ini adalah hasil negatif pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Meski begitu, Ekuador tetap berada di urutan pertama klasemen dengan nilai 13.

Sementara itu, Kolombia duduk di urutan ketiga dengan nilai 10. Ini adalah kemenangan ketiga mereka dari enam laga yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina, Zapata, Arias, Murillo, Diaz, Cardona, Cuadrado (Moreno 85), Perez (Cuellar 84), Dani Torres, James, Bacca (Ramos 79).

Ekuador: Dominguez, Erazo, Paredes, Ayovi, Achiller, Noboa (Gaibor 83), Montero (Arroyo 59), Quinonez, A. Valencia, E. Valencia, Mena (Ayovi 75).

Demikian hasil ulasan Bacca Dua Gol, Kolombia Tekuk Ekuador 3-1 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com