Berita Bola Terkini: Atletico Tundukkan Bayern 1-0

Atletico Tundukkan Bayern 1-0

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Atletico Tundukkan Bayern 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas tamunya, Bayern Munich, pada leg I semifinal Liga Champions. Gol Atletico dicetak oleh Saul Niguez.

Laga berjalan ketat. Di babak pertama, Atletico tampil determinan dan berulang kali menghentikan aliran bola Bayern. Hasilnya, mereka unggul ketika laga memasuki menit ke-11 lewat gol indah Saul –yang menggiring bola mengecoh empat pemain Bayern.

Di babak kedua, Bayern tampil amat dominan. Kendati sukses menciptakan sejumlah peluang, mereka tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan. Masuknya Franck Ribery dan Thomas Mueller pun tidak banyak mengubah keadaan.

Leg II akan dihelat pekan depan di Munich pada Rabu (4/5/2016) dini hari WIB.

Jalannya laga

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, Atletico langsung tancap gas begitu kick-off dilakukan. Di pinggir lapangan, hanya butuh waktu satu menit untuk membuat Diego Simeone beranjak dari bangkunya dan berteriak-teriak melontarkan instruksi kepada pemain-pemain Atletico.

Teriakan Simeone menular kepada para pemain Atletico di atas lapangan. Seakan menjadi bahan bakar, para pemain Los Colchoneros menekan habis tiap kali para pemain Bayern menguasai bola. Target mereka adalah merebut bola sesegera mungkin, bahkan di area pertahanan Bayern sekali pun.

Oleh sebabnya, tidak mengherankan jika di menit-menit awal laga, Bayern amat sering kehilangan bola. Para pemain Atletico dengan cekatan sukses memenangi pertandingan satu lawan satu atau mencegat aliran bola.

Melihat hal ini, Pep Guardiola tampak gusar. Ia juga berdiri di ujung technical area-nya seraya meneriakkan perintah. Satu kali ia menunjukkan raut wajah tak puas ketika Douglas Costa dengan mudah kehilangan bola.

Pada menit kedelapan, Atletico mendapatkan peluang pertama mereka. Penyerang mereka, Fernando Torres, menusuk dari sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri datar ke arah tiang dekat. Sial buat Torres, tendangannya terlalu lemah dan masih bisa ditangkap oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Atletico sukses membobol gawang Bayern. Saul Niguez menunjukkan kebolehannya: Dari kanan, ia menggiring bola sendirian melewati beberapa pemain Bayern. Tak ada yang dapat menghentikannya, hingga akhirnya ia masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh. Neuer tak dapat menjangkau bola dan gawang Bayern pun bobol.

Tidak lama setelahnya, Bayern sempat mendapatkan peluang dari Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu melepaskan sundulan ke arah tiang jauh, namun masih bisa dihalau oleh Jose Gimenez.

Bayern terus berusaha. Pada menit ke-17, David Alaba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melenceng. Sementara, tendangan bebas Costa pada menit ke-25 juga masih melebar tipis. Sampai di sini, Bayern masih kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico yang bermain rapat.

Alhasil, beberapa kali Bayern membangun serangan dari sisi sayap. Pada menit ke-33, Kingsley Coman mengirim umpan datar dari sisi kanan, tenamun umpannya ditangkap oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico juga sempat mendapatkan satu peluang lagi, yakni via Antoine Griezmann. Pemain depan asal Prancis itu menusuk dari sisi kanan, lalu melepaskan tendangan ke arah tiang dekat. Namun, Neuer masih bisa menghalaunya.

Babak kedua berjalan terbalik. Bayern justru lebih dominan dan berulang kali menekan pertahanan Atletico. Sejumlah peluang pun mereka hasilkan.

Pada menit ke-55, sebuah sepak pojok dari sisi kiri disambut oleh Javi Martinez dengan sundulan. Sial bagi Martinez, sundulannya masih bisa dihentikan oleh Oblak tepat di garis gawang.

Satu peluang lagi didapatkan oleh Bayern. Kali ini via tendangan Robert Lewandowski di menit ke-63. Bomber asal Polandia itu melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tenamun tendangannya masih mengenai ujung jari Oblak dan bola pun melebar.

Melihat timnya tak kunjung bisa menembus pertahanan Atletico, Guardiola pun memasukkan Franck Ribery dan Thomas Mueller. namun, peluang justru dihasilkan oleh Costa pada menit ke-71. Umpan lob Philipp Lahm dari kanan diterima oleh Costa di dalam kotak penalti. Ia kemudian berusaha menaklukkan Oblak dengan tendangan lob juga, tenamun bola malah melambung.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-75. Umpan ke sisi kanan lapangan diterima oleh Fernando Torres. Setelah mengecoh lawan satu kali, Torres langsung melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Namun, tendangannya menerpa tiang gawang! Bola rebound yang disambar oleh Koke pun dihentikan oleh Neuer.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya pada masa injury time, Bayern setidaknya punya dua peluang bagus; via tendangan Medhi Benatia dan Vidal. Namun, tendangan keduanya mengarah ke tangkapan Oblak. Tak lama setelahnya, laga berakhir.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Savic, Luis, Gabi, Augusto, Koke, Saul (Thomas 85), Griezmann, Torres.

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77), Xabi, Vidal, Thiago (Mueller 70), Costa, Coman (Ribery 64), Lewandowski.

Demikian hasil ulasan Atletico Tundukkan Bayern 1-0 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com