Berita Bola Terkini: Kans ‘Si Rubah’ Juara di Kandang Tim Tersukses Liga Inggris

Kans ‘Si Rubah’ Juara di Kandang Tim Tersukses Liga Inggris

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Kans ‘Si Rubah’ Juara di Kandang Tim Tersukses Liga Inggris

Leicester City berkesempatan mengunci gelar Premier League akhir pekan ini. Makin spesial sebab dia bisa melakukannya di kandang tim tersukses Liga Inggris.

Leicester bisa memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini saat bertandang ke Manchester United, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Tambahan tiga poin akan membuat perolehan poin mereka tak akan terkejar oleh Tottenham Hotspur di posisi dua dalam dua pekan tersisa, yang saat ini berjarak tujuh poin.

Jika berhasil menuntaskan misi menang itu, Leicester akan mendapatkan gelar kasta teratasnya yang pertama. Mereka juga akan jadi tim pertama sejak Nottingham Forest 38 tahun silam, yang mendapatkan gelar pertamanya di kancah terelit Inggris.

Akan makin istimewa untuk tim besutan Claudio Ranieri itu, sebab mereka berkesempatan memulai pesta di markas MU. Seperti diketahui, MU adalah tim tersukses di Liga Inggris dengan total raihan 20 gelar di divisi tertinggi.

Berikut adalah data dan fakta laga antara MU kontra Leicester seperti diberitakan Opta.

– Setelah memenangi sembilan laga Premier League secara beruntun menghadapi Leicester, ‘Setan Merah’ sekarang cuma menang satu kali dari tiga laga menghadapi ‘Si Rubah’.

– Leicester sudah memenangi 22 laga liga musim ini, torehan tertinggi mereka di kasta teratas, melewati catatan pada 1928/1929 dan 1965/1966 (21 kemenangan).

– Manchester United perlu meraih lima poin di empat laga tersisa mereka untuk menyamai catatan poin terendah mereka di Premier League, yakni 64 poin di 2013/2014.

– Claudio Ranieri cuma menang dua kali dari sembilan laga Premier League menghadapi MU (5 imbang, dua saath) sebagai manajer. Dua kemenangan tersebut diraih pada Desember 2001 dan November 2003 silam sebagai manajer Chelsea.

-Menuju laga pekan ini, Riyad Mahrez adalah satu-satunya pemain yang mencapai dua digit baik dalam gol (17 gol) dan assist (11 assist) di Premier League musim ini.

– Wayne Rooney saat ini sudah mencetak 99 gol Premier League di Old Trafford, satu-satunya pemain yang sudah mencetak lebih dari 100 gol di satu stadion di kompetisi ini adalah Thierry Henry di Highbury (114 gol).

– Leicester adalah satu dari tiga klub yang dihadapi Wayne Rooney bersama Manchester United pada pertemuan kasta teratas, tanpa dapat mencetak gol (bersama Blackpool dan Derby County). Meski demikian, dia mencetak dua gol ke gawang The Foxes bersama Everton di Premier League.

– Rooney cuma punya tujuh gol di Premier League musim ini. Dia cuma gagal mencapai dua digit gol di dua kesempatan, yakni pada musim 2002/2003 (6 gol) dan 2003/2004 (9 gol) di Everton.

– saatu memenangi laga ini, Leicester akan menjadi tim pertama yang memenangi gelar pertama kasta teratas di Inggris sejak Nottingham Forest pada 1977/1978.

– Leicester bisa menjadi tim ke-24 yang merengkuh gelar divisi teratas Liga Inggris, meraihnya dengan menghadapi tim yang sudah memenangi titel terbanyak di Inggris yakni MU (20 titel).

Demikian hasil ulasan Kans ‘Si Rubah’ Juara di Kandang Tim Tersukses Liga Inggris dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com