Berita Bola Terkini: Spurs Tersandung, Leicester Kian Dekat ke Trofi Juara

Spurs Tersandung, Leicester Kian Dekat ke Trofi Juara

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Spurs Tersandung, Leicester Kian Dekat ke Trofi Juara

Tottenham Hotspur tersandung. Mereka ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. Hasil itu pun membuat kans juara Leicester City membesar.

Spurs kini tertinggal tujuh poin dari Leicester dengan tiga laga tersisa. Dengan demikian, Leicester hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Andai Leicester menang atas Manchester United pada pekan ke-36, akhir pekan ini, maka gelar juara sudah didapatkan The Foxes pada saat itu.

Jalannya laga

Spurs membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga persaingan dengan Leicester City, yang sebelum laga ini dimulai unggul delapan poin di puncak klasemen. Bertanding di kandang sendiri, White Hart Lane, Selasa (26/4/2016), Spurs tampil dominan.

Di paruh pertama laga, Spurs memenangi penguasaan bola hingga 72%. Mereka juga dapat melepaskan 12 attempts (percobaan untuk mencetak gol), kendati hanya 2 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Namun, catatan itu jauh lebih baik daripada West Brom yang “hanya” melepaskan 6 attemptstanpa ada satu pun yang mengarah tepat sasaran.

West Brom bertahan amat dalam serta memenuhi area di sekitar kotak penalti mereka dengan pemain. Ini membuat Spurs beberapa kali harus membangun serangan dari sayap.

Penyerang Spurs, Harry Kane, yang kerap bergerak dari sisi kiri lapangan, sempat mendapatkan peluang pada menit ke-20. Ia melakukan tusukan dari sisi lapangan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar boks. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper West Brom, Boaz Myhill.

Kebuntuan Spurs akhirnya pecah pada menit ke-33, ketika mereka mendapatkan tendangan bebas. Umpan Christian Eriksen ke dalam kotak penalti West Brom melewati kepala para pemain Spurs dan West Brom, sebelum akhirnya menukik tepat di depan gawang West Brom.

Tepat di depan gawang, Jan Vertonghen dan Craig Dawson berpertandingan untuk menyundul bola. Keduanya kemudian terjatuh dan, sial buat Dawson, bola malah mengenai badannya dan terdorong masuk ke dalam gawang sendiri. Spurs pun unggul 1-0.

Di babak kedua, gempuran Spurs belum berhenti. Mereka terus menekan pertahanan West Brom yang tampak amat sulit untuk dibongkar. Sejumlah peluang didapatkan, namun tidak ada satu pun yang mencetakkan hasil.

Spurs memang tidak kehabisan akal. Andai mereka sulit untuk memasukkan bola ke dalam area kotak penalti West Brom, mereka akan mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Usaha itulah yang dilakukan Eriksen pada menit ke-64 dan Moussa Dembele pada menit ke-68. Namun, tidak ada satu pun peluang keduanya yang mengarah tepat sasaran. Baik tendangan Eriksen maupun Dembele sama-sama melenceng.

West Brom, sebaliknya, menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Sebuah counter yang mereka lakukan pada menit ke-73, akhirnya mencetakkan peluang. Penyerang West Brom, Salomon Rondon, melepaskan tendangan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Spurs, Hugo Lloris, masih bisa menepisnya. West Brom pun mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itulah West Brom menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan yang dilepaskan ke arah tiang jauh disambut dengan sundulan oleh Dawson. Ia sukses memenangi pertandingan dengan Eric Dier dan menyundul bola masuk ke gawang. Lloris sudah kepalang maju untuk menghalau bola. Dawson pun membayar lunas gol bunuh dirinya di babak pertama.

Setelah gol balasan West Brom itu, Spurs malah kesulitan untuk membuat peluang. Tercatat, hanya ada satu kans yang mereka buat dari menit ke-73 hingga 90, yakni via tendangan bebas Eriksen pada menit ke-81. Namun, tendangan gelandang asal Denmark itu pun belum mengarah tepat sasaran.

Waktu semakin sedikit dan para pendukung Spurs tampak gusar. Di pinggir lapangan, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tidak bisa diam. Dia berdiri dari kursinya dan tampak mondar-mandir di technical area-nya sembari terus menatap ke arah lapangan.

Tambahan waktu lima menit diberikan. Di menit-menit akhir injury time, West Brom mengisi penuh kotak penalti mereka sendiri dengan delapan orang pemain. Spurs tidak mendapatkan ruang.

Hinga kemudian akhirnya wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir. Spurs gagal mencetak gol kedua dan laga berakhir 1-1. Kabar buruk buat Spurs, kabar baik buat Leicester.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier (Mason 75), Dembele, Alli (Chadli 90), Lamela (Son 84), Eriksen, Kane.

West Bromwich Albion: Myhill, McAuley, Evans, Olsson, Dawson, Fletcher, Sessegnon (Sandro 89), Yacob, Gardner, McClean, Rondon.

Demikian hasil ulasan Spurs Tersandung, Leicester Kian Dekat ke Trofi Juara dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com