Berita Bola: Real Madrid Segera Lakukan Pemilihan Presiden Baru

Real Madrid Segera Lakukan Pemilihan Presiden Baru

Berita Bola - Klub raksasa La Liga, Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa pemilihan presiden baru klub akan dilakukan pada musim panas ini. Meskipun demikian, diyakini tak ada lawan yang potensial untuk menandingi Florentino Perez.

Pria 70 tahun ini sudah 14 tahun menduduki jabatan tersebut karena tak tertandingi dalam dua pemilihan terdahulu. Posisi Perez tampaknya semakin kuat setelah tim besutan Zinedine Zidane ini untuk pertama kalinya sejak 1958 membuat double dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions. Bahkan dalam empat tahun terakhir Madrid meraih tiga gelar Liga Champions.

Tambahan lagi, statuta klub bagi mereka yang ingin maju sebagai kandidat presiden, cukup memberatkan. Dalam perubahan statuta yang dibikin sejak Perez kembali menjadi presiden pada 2009, disebutkan bahwa para kandidat harus menjadi Real socios (anggota) paling kurang selama 20 tahun dan memiliki garansi pribadi lebih dari 75 juta euro (sekitar Rp 1,114 triliun) dari sebuah bank di Spanyol.

Statuta seperti ini yang membantu Perez terpilih kembali tanpa hambatan pada tahun 2013. Sekelompok socios menentang aturan tersebut tetapi pada Januari tahun lalu, pengadilan tingkat rendah memutuskan bahwa rezim saat ini berhak menetapkan aturan.

Real Madrid Segera Lakukan Pemilihan Presiden Baru 4.5 5 Top Bola Jumat, 09 Juni 2017 Klub raksasa La Liga, Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa pemilihan presiden baru klub akan dilakukan pada musim panas ini Berita Bola - Klub raksasa La Liga, Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa pemilihan presiden baru klub akan dilakukan pada musim panas i...